Indahnya Pesona Alam Batu Lawang Cirebon

Indahnya Pesona Alam Batu Lawang Cirebon


 Indahnya Pesona Alam Batu Lawang Cirebon
Batu lawang cirebon

Batu lawang merupakan destinasi wisata alam yang berada di cirebon, berlokasi di Desa Cupang, Kecamatan gempol, Kabupaten cirebon, yang telah diresmikan pada tahun 2016.

Masyarakat sekitar kerap menjadikan destinasi wisata ini sebagai ruang publik untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Destinasi wisata ini dikelola oleh karang taruna desa cupang dan dibantu perum perhutani.

 Indahnya Pesona Alam Batu Lawang Cirebon
View spot instagram batu lawang

Luas wisata alam ini mencapai 219 hektar, dan batu yang berada disini terbentuk secara  alami. Untuk menuju lokasi wisata ini, teman-teman harus melewati jalan yang terbentang sawah yang hijau kekuningan, Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung terpesona melihat indahnya dan eksotisnya perjalanan menuju lokasi wisata ini.


Hanya butuh waktu sekitar 35 menit dari kota cirebon untuk sampai dilokasi ini. Ditempat ini ade merasa nyaman, selain udaranya yang sejuk, ditempat ini juga ada bebearapa tempat yang disediakan oleh pengelola spot berselfy ria, ada juga beberapa saung saung lesehan, sehingga bisa menikmati alam dengan santai, serta beberapa wahana permainan buat anak - anak.

yang ade lihat nih kebanyakan wisatawan kemari datang bersama keluarganya. Karena objek wisata ini sangat cocok untuk keluarga besar yang ingin menghabiskan waktu bersama - sama.

 Indahnya Pesona Alam Batu Lawang Cirebon
pic by : batulawangcirebon_official

Selain itu, ada satu hal yang mnejadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke temoat ini. Ya, teman-teman bisa menaiki kuda poni untuk mengelilingi area lokasi wisata Batu Lawang. Cukup membayar sekitar Rp 15000 sampai dengan Rp 25000.

Selain itu pengelola wisata alam ini juga menyediakan hiburan, seperti live Music dan yang pastinya para pengunjung juga bisa berpartisipasi menyumbangkan lagu untuk menghibur wisatawan lainnya.

Nah buat teman-teman yang kurang puas untuk menikmati pesona Batu lawang ini, kamu cukup menaiki tangga untuk sampai keatas, Sesampainya diatas kalian akan melihat dan akan takjub akan indahnya panorama alam dari ketinggian. Selain itu diatas juga banyak tempat yang indah dan cocok untuk take picture, wow pasti keren kan.... ?

 Indahnya Pesona Alam Batu Lawang Cirebon
Santai di batulawang


kalau sudah letih dan lapar jangan kawatir, disini banyak warung yang menyediakan beraneka jajanan,jika kalian tidak membawa bekal dari rumah.  Fasilitas disini pun sudah memadai,  seperti musholla dan kamar mandi juga telah disdiakan oleh pengelola wisata alam ini .

Menurut ade wisata yang satuini gak bakalan membuat ,o,em liburan kami jadi jenuh ataupun membosankan. Melainkan bakal akan seru dan mengenangkan, jika teman-teman berlibur ke Batu Lawang ini.  Jadi jangan lupa jadikan destinasi alam ini menjadi salah satu daftar di list wisata alam anda.

Belum ada Komentar untuk " Indahnya Pesona Alam Batu Lawang Cirebon "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel